Selasa, 14 Agustus 2018

Hot Gelandang Persija Girang Bela Negaranya Di Asian Games


(Photo: Liputan6)

Media Persija - Gelandang Persija Jakarta Rohit Chand antusias membela timnas Nepal di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Rohit yang sudah empat ekspresi dominan berseragam Persija termasuk satu dari tiga pemain senior yang dipanggil membela timnas Nepal di ajang empat tahunan ini. Ia mengaku besar hati bisa menimba pengalaman bertanding di level internasional.


"Walaupun bukan debut saya di Asian Games, tapi ini ialah pengalaman yang luar biasa, Asian Games merupakan ajang terbesar di Asia. Ini anggun untuk saya," kata Rohit dalam laman resmi Persija.

Nepal tercatat sudah tampil lima edisi Asian Games, yaitu pada 1982, 1986, 1994, 1998, dan 2014. Dalam lima kali keikutsertaan, Nepal belum pernah lolos dari fase penyisihan grup.


Kali ini, negara yang terletak di dataran tinggi itu tergabung satu grup dengan Jepang, Vietnam, dan Pakistan. Jepang bakal jadi lawan perdana yang harus dihadapi Nepal di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/8).

"Di dalam grup juga Nepal tergabung bersama tim-tim besar, jadi ya ini kesempatan besar untuk berguru dan proses yang baik untuk ke depannya. Ini anggun untuk saya sebagai latihan dan meningkatkan kemampuan saya di ajang internasional," sambungnya.

Rohit kemungkinan akan menjalani tugas berbeda bersama timnas Nepal. Jika biasanya bermain sebagai gelandang tengah, Rohit kemungkinan akan diplot sebagai bek tengah.


Pemain kelahiran Surkhet, 28 Februari 1993, itu memang biasa bermain di sejumlah posisi berbeda. Ia bisa memerankan posisi bek tengah, bek sayap, dan gelandang. Bahkan ia pernah diplot sebagai penyerang lubang di kala kepelatihan Benny Dolo.

"Tapi ini sedikit sulit untuk saya pribadi, di Nepal kami memakai gugusan yang berbeda dengan gaya yang juga berbeda. Terkadang saya harus bermain di posisi bek. Namun sekali lagi saya siap," ujar penggemar Paolo Maldini tersebut.

Selain Rohit ada dua pilar Persija lainnya yang akan tampil di Asian Games, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa. (CNN)

0 komentar:

Posting Komentar