Senin, 20 Agustus 2018

Hot Bek Persija Punya Pekerjaan Gres Di Jeda Kompetisi

(Photo: Goal)


Media Persija - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, tidak ingin kehilangan kesibukan ketika kompetisi Liga 1 trend 2018 libur. Tidak berlatih bersama Persija, Maman menentukan membagi ilmu sepak bola pada anak-anak.

Maman kini disibukkan melatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Kamiada FC yang ada di kawasan Bekasi.

Pemain berusia 36 tahun punya alasan tersendiri mengapa bersedia melatih di Kamiada FC. Tentu bukan alasannya ialah untuk mengisi waktu luang.

Maman mengaku sengaja melatih di SSB untuk menerapkan ilmu kepelatihan yang beberapa waktu kemudian beliau serap. Perlu diketahui, Maman ketika ini telah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC.

“Iya benar, saya hadir sebagai instruktur tamu untuk membantu teman saya di sana. Saya bersedia alasannya ialah lisensi kepelatihan yang saya sanggup harus dipraktekkan juga. Percuma kalau punya lisensi tidak dipraktekan,” ucap Maman.

Selama melatih di Kamiada FC, Maman mengakui mendapat banyak pelajaran penting.

Eks pemain PSIS Semarang, menyebut bila menjadi instruktur bukan hal yang mudah. Tapi, beliau sejauh ini menikmati proses jadi pelatih.

“Pelajaran yang saya dapat, jadi instruktur itu susah. Tapi, saya bahagia sanggup membagi ilmu, pengalaman dengan generasi muda,” sambungnya.

Meskipun kini sudah mulai menjajal ilmu kepelatihannya, Maman mengaku belum punya rencana untuk secera profesional jadi pelatih.

Maman masih ingin meneruskan karirnya sebagai pemain dan belum ada rencana pensiun.

“Hati masih ingin bermain, tapi usia tidak sanggup dibohongi. Siap atau tidak siap untuk terjun jadi instruktur harus siap. Tapi, untuk kini masih fokus bermain,” tutup Maman. (Bolasport)

0 komentar:

Posting Komentar